Apa Itu Anti Revoke pada WhatsApp?

Septiadi Andrianto

WhatsApp Anti Revoke

Poin Utama:

  • Anti revoke pada WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.
  • Fitur ini dapat diaktifkan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau modifikasi.
  • Namun, pengguna harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga karena dapat membahayakan akun dan data pengguna mereka.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia untuk bertukar pesan teks, suara, dan media. Namun kadang-kadang Anda mungkin mendapatkan pesan yang muncul dengan notifikasi "Pesan ini sudah dihapus". Tentunya, hal ini dapat membuat Anda bertanya-tanya dan ingin tahu tentang pesan apa yang sudah dihapus oleh pengirim.

Inilah tempat di mana Anti Revoke masuk ke dalam permainan. Jadi apa itu Anti Revoke pada WhatsApp dan bagaimana cara kerjanya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Apa itu Anti Revoke pada WhatsApp?

Anti Revoke pada WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Ini artinya pengguna dapat mengakses pesan teks, suara, gambar, atau video yang sebelumnya dihapus dengan fitur "Hapus untuk Semua".

Bagaimana Cara Kerja Anti Revoke pada WhatsApp?

Anti Revoke pada WhatsApp bekerja dengan cara ini. Setelah pengirim menghapus pesan yang dikirimnya, pesan tersebut akan dihapus dari server WhatsApp. Namun, ada aplikasi pihak ketiga atau modifikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses pesan yang sebelumnya dihapus tersebut.

BACA JUGA  Cara Melihat Status di WhatsApp dan Tips Tersembunyi yang Perlu Anda Tahu

Aplikasi pihak ketiga melakukan pengamatan sistematis pada pesan yang diterima dan menyimpan salinan pesan di dalam penyimpanan internal perangkat pengguna. Dalam hal ini, maka pesan sebenarnya tidak dihapus secara fisik dari perangkat WhatsApp pengguna, dan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, pengguna dapat memberikan akses ke pesan yang sebelumnya dihapus tersebut.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Anti Revoke pada WhatsApp?

Untuk dapat menggunakan fitur Anti Revoke pada WhatsApp, Anda harus menginstal aplikasi pihak ketiga atau modifikasi yang memungkinkan hal tersebut. Setelah Anda berhasil menginstal aplikasi, maka secara otomatis Anti Revoke akan aktif pada aplikasi WhatsApp standar di perangkat Anda.

Namun, sebelum menginstal aplikasi tersebut, sebaiknya Anda harus berhati-hati dan memastikan bahwa aplikasi tersebut aman dan tidak membahayakan akun dan data pengguna Anda. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat memungkinkan pengguna mengaktifkan Anti Revoke pada WhatsApp antara lain:

  • GBWhatsApp
  • WhatsApp Plus
  • YOWhatsApp
  • WhatsApp Aero

Namun, kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakan aplikasi WhatsApp pihak ketiga karena dapat membahayakan akun dan data pengguna Anda. Sebaiknya gunakan aplikasi WhatsApp standar saja untuk memastikan keamanan akun dan data pribadi Anda.

FAQ (Pertanyaan yang sering ditanyakan)

Apakah Anti Revoke pada WhatsApp legal?

Tidak, Anti Revoke pada WhatsApp tidak didukung oleh WhatsApp dan melanggar ketentuan penggunaan.

Apakah Anti Revoke pada WhatsApp dapat membahayakan akun dan data pengguna?

Ya, menggunakan aplikasi pihak ketiga atau modifikasi dapat membahayakan data pribadi pengguna dan akun mereka.

Apakah WhatsApp akan memberikan dukungan resmi untuk fitur Anti Revoke?

Saat ini, tidak ada rencana WhatsApp untuk memberikan dukungan resmi untuk fitur Anti Revoke.

Apakah saya bisa membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Tidak, tanpa aplikasi pihak ketiga atau modifikasi, tidak mungkin membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

BACA JUGA  Centang Satu di WhatsApp: Cara Mudah Aktifkan dan Pahami Tanda Status Pesan Anda!

Bagaimana cara menghapus pesan yang dikirim pada WhatsApp?

Anda dapat menghapus pesan yang dikirim pada WhatsApp dengan cara menekan dan tahan pesan. Kemudian pilih ikon tong sampah di bagian atas layar dan pilih Hapus untuk Semua untuk menghapus pesan dari obrolan pengirim dan penerima. Pesan tersebut akan dihapus dari server WhatsApp dan juga dari perangkat pengirim dan penerima.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar