Berapa Harga Tinta Printer Canon A4?

Ardiyansah Purnomo

Jika Anda memilik printer Canon A4, maka tinta printer adalah elemen penting dalam penggunaannya. Walaupun penggunaan tinta asli terkadang terasa lebih mahal, namun kualitas dan ketahanannya selalu bisa diandalkan. Lantas, berapa harga tinta printer Canon A4? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Poin Utama

  • Tinta printer Canon A4 bisa dibeli secara online atau di toko alat tulis.
  • Harga tinta printer Canon A4 bervariasi tergantung pada jenis tinta dan kemasan.
  • Tinta printer asli biasanya lebih mahal dibandingkan tinta printer merek lain, namun kualitasnya lebih terjamin.
  • Tinta printer Canon A4 yang asli memiliki tingkat keasaman yang tepat untuk menjaga kesehatan printer.

Harga Tinta Printer Canon A4

Harga tinta printer Canon A4 bervariasi, tergantung pada jenis tinta dan berapa banyak yang dibeli. Berikut adalah daftar harga tinta printer Canon A4 asli (berdasarkan situs resmi Canon Indonesia per September 2021).

Jenis Tinta Kapasitas Harga
PG-47 (Hitam) 8 ml Rp 170.000
CL-57 (Warna) 5 ml Rp 270.000
PG-745S (Hitam) 8 ml Rp 178.000
CL-746S (Warna) 9 ml Rp 336.000
PG-740 (Hitam) 8 ml Rp 201.000
CL-741 (Warna) 8 ml Rp 306.000
PGI-770 (Hitam) 5.6 ml Rp 228.000
CLI-771 (Warna) 6.2 ml Rp 382.000
PGI-750 (Hitam XXL) 22.2 ml Rp 500.000

*Catatan: Harga tinta di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Perlu diingat bahwa tinta printer asli biasanya lebih mahal dibandingkan dengan tinta merek lain. Harga tinta printer asli Canon A4 cenderung lebih mahal karena kualitasnya yang lebih terjamin dan dijamin kompatibel dengan printer jenis Canon A4.

BACA JUGA  Kenapa Printer Tidak Bisa Mencetak dari Microsoft Word: Penyebab dan Solusinya

Keuntungan Menggunakan Tinta Printer Asli

Menggunakan tinta printer asli Canon A4 menawarkan sejumlah keuntungan. Pertama, tinta printer asli memiliki tingkat keasaman yang tepat untuk memastikan kesehatan printer. Selain itu, tinta printer asli dicetak dengan teknologi canggih, sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih akurat.

Kesimpulan

Jadi, berapa harga tinta printer Canon A4? Harga tinta printer asli Canon A4 bervariasi tergantung pada jenis tinta dan kemasan yang dibeli. Meski harganya relatif mahal dibandingkan merek tinta printer lainnya, namun kualitas tinta printer asli Canon A4 tidak diragukan lagi.

Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan printer dan mendapatkan hasil cetakan yang terbaik, sebaiknya memilih tinta printer asli dari Canon A4. Terakhir, pastikan kamu selalu membeli tinta printer di toko resmi atau tempat terpercaya yang menjual produk-produk asli.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.