Ponsel Samsung yang Dilarang di Pesawat: Mengapa dan Apa yang Harus Diperhatikan

Septiadi Andrianto

Siapa sangka, beberapa ponsel jadul dapat menyebabkan pelancong gagal naik pesawat. Salah satu contohnya adalah beberapa model ponsel Samsung tertentu yang dilarang di beberapa maskapai penerbangan karena mudah terbakar. Beberapa tahun lalu, kerap terjadi ponsel series Samsung Note jadul terbakar secara tiba-tiba dalam penerbangan. Sehingga, gawai itu resmi dinyatakan berisiko dan dilarang masuk ke dalam kabin ataupun bagasi.

Hingga kini, larangan ini masih berlaku untuk model ponsel antara Note2 hingga Note7. Jika Anda membawa gawai jenis ini, Anda bisa mengalami kejutan dalam penerbangan. Entah Anda perlu meninggalkan ponsel itu di bandara atau memutuskan untuk tidak jadi terbang. Selain itu, ada beberapa barang lain yang juga dilarang dalam penerbangan, seperti bantalan pemanas listrik yang berisikan gel atau cairan yang tidak boleh dibawa dalam tas jinjing. Jika Anda tetap ingin membawanya, sebaiknya barang itu dimasukkan ke dalam bagasi. Barang lain yang terlarang dan digunakan secara umum adalah rokok elektrik, karena baterai lithium ion berisiko terbakar jika dibawa di kabin.

Jadi, jika Anda memiliki ponsel Samsung jadul atau barang lain yang termasuk dalam daftar larangan, pastikan untuk memeriksa aturan maskapai penerbangan sebelum melakukan perjalanan udara. Ingatlah bahwa keselamatan selalu menjadi prioritas utama dalam penerbangan. 🛫

BACA JUGA  Cara Menampilkan File yang Tersembunyi di HP Samsung

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar