Cara Membuka HP Xiaomi yang Terkunci Akun MI

Nicko Yusu

Apakah Anda memiliki HP Xiaomi yang terkunci akun Mi? Mungkin karena lupa password atau terkunci secara otomatis setelah reset pabrik atau pembaruan sistem? Jangan khawatir, artikel ini akan membahas cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun MI dengan mudah dan cepat.

Poin Utama

  • Periksa Konesi Internet
  • Reset Sandi melalui Situs Mi Account
  • Factory Reset HP Xiaomi

Periksa Koneksi Internet

Sebelum melakukan hal lainnya, pastikan bahwa HP Xiaomi Anda terhubung ke internet. Ini penting karena proses membuka kunci Mi Account memerlukan koneksi internet yang stabil dan cepat. Pastikan juga bahwa koneksi internet tersebut terhubung ke akun Mi yang sama yang terkunci pada HP Xiaomi Anda.

Reset Sandi Melalui Situs Mi Account

Metode pertama yang dapat dicoba adalah reset sandi melalui situs Mi Account. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser dan kunjungi situs Mi Account (https://account.xiaomi.com/)
  2. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Mi yang terkunci pada HP Xiaomi Anda dan tekan "Login"
  3. Pilih "Lupa sandi" dan masukkan kode verifikasi yang muncul di layar
  4. Ikuti instruksi untuk melakukan verifikasi identitas, seperti menggunakan email alternatif atau nomor telepon
  5. Setelah berhasil melakukan verifikasi, Anda akan dapat mengatur ulang sandi akun Mi yang terkunci pada HP Xiaomi Anda
  6. Kembali ke HP Xiaomi Anda, masukkan akun Mi dengan sandi yang baru saja diatur ulang

Factory Reset HP Xiaomi

Jika metode pertama gagal atau tidak memungkinkan, factory reset HP Xiaomi mungkin adalah solusi terbaik. Namun, pastikan bahwa semua data penting di backup terlebih dahulu, karena factory reset akan menghapus semua data di HP Xiaomi Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Matikan HP Xiaomi Anda
  2. Tekan dan tahan tombol volume atas dan power secara bersamaan hingga masuk ke menu recovery mode
  3. Di menu recovery mode, pilih opsi "Wipe data/factory reset" menggunakan tombol volume dan konfirmasikan dengan tombol power
  4. Kemudian pilih opsi "Yes — delete all user data" dan konfirmasikan lagi
  5. Tunggu proses reset selesai dan pilih opsi "Reboot system now" untuk menghidupkan ulang HP Xiaomi Anda
  6. Setelah reboot, Anda dapat mengatur ulang HP Xiaomi Anda seperti baru, termasuk menghubungkan akun Mi dengan sandi yang baru.
BACA JUGA  Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dalam Keadaan Offline

Anda sekarang telah mengetahui cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi. Pastikan untuk mencoba metode pertama terlebih dahulu sebelum melakukan factory reset, dan selalu backup data penting secara berkala.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.