Mengapa Keterangan di Instagram Tidak Bisa Dicopy?

Nicko Yusu

Saat mengunggah konten di Instagram, pengguna biasanya akan menambahkan keterangan atau caption yang terkait dengan konten tersebut. Namun, terkadang Instagram mengalami masalah dan pengguna tidak dapat menambahkan caption Instagram. Berikut ini beberapa langkah yang dapat membantu memperbaiki masalah ini:

  1. Pastikan Tidak Melanggar Pedoman Konten Instagram:
    Pengguna harus mengetahui hal-hal apa saja yang dapat melanggar pedoman konten Instagram. Beberapa di antaranya adalah tidak diperbolehkan mengirim spam, secara artifisial memacu keterlibatan, atau menjual barang-barang seperti senjata, obat-obatan, atau layanan seksual. Pengguna juga tidak boleh menyatakan dukungan apa pun terhadap terorisme, geng, kelompok pembenci, atau tindakan menyakiti diri sendiri, serta mengancam orang secara langsung. Melanggar salah satu aturan ini mungkin akan menyebabkan postingan dihapus dan berisiko terkena banned permanen[1].

  2. Hindari Penggunaan Hashtag yang Dibanned:
    Terlepas dari konten intinya, sebuah postingan masih dapat dihapus jika menggunakan hashtag yang dilarang atau terkena banned. Oleh karena itu, hindari penggunaan hashtag yang berisiko. Anda mungkin harus melakukan sedikit pencarian untuk mengetahui hashtag mana yang dilarang, tetapi hal itu demi kebaikan akun Anda.

  3. Perhatikan Batas Karakter dan Hashtag:
    Pengguna hanya diperbolehkan menulis keterangan hingga 2.400 karakter dengan 30 hashtag per postingan. Jika melebihi angka tersebut, kemungkinan besar caption pengguna akan hilang saat pengguna mencoba mempostingnya atau bahkan tidak diposting sama sekali. Oleh karena itu, penting untuk merangkai kata secara efisien dan menghitung penggunaan hashtag agar tidak melebihi batas yang telah ditentukan.

  4. Batas Penyebutan Pengguna Lain:
    Pengguna juga hanya bisa menyebut hingga 20 pengguna lain per postingan (menggunakan simbol @ username). Lebih dari batas tersebut, ini akan membuat akun pengguna ditandai sebagai spam dan akun pengguna mungkin akan bermasalah.

  5. Coba Tambahkan Keterangan Lagi:
    Terkadang, masalah ini terjadi karena hanya masalah koneksi sementara. Jika Anda merasa tidak melanggar aturan apa pun, cobalah untuk menambahkan keterangan lagi. Sebagai catatan tambahan, sebaiknya salin atau tulis caption terlebih dahulu di aplikasi lain yang bisa menghitung jumlah karakter. Terlebih jika keterangan tersebut panjang dan cukup penting, Anda tidak perlu repot menulisnya lagi jika hilang[1].

BACA JUGA  Mengenal Fitur Mute di Instagram

Semoga langkah-langkah di atas membantu Anda memperbaiki masalah penambahan keterangan di Instagram! ๐Ÿ˜Š

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar