Cara Menghentikan Rekaman Layar di iPhone Tanpa Mengusap Ke Atas

Nicko Yusu

Merekam layar iPhone merupakan fitur yang sangat berguna untuk berbagai keperluan, mulai dari membuat tutorial hingga menyimpan momen penting. Namun, terkadang kita mungkin ingin menghentikan rekaman tanpa harus mengusap layar ke atas dan mengakses Control Center. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk melakukan hal tersebut dengan mudah.

Gunakan Tombol Samping

Salah satu cara termudah untuk menghentikan rekaman layar adalah dengan menggunakan tombol samping pada iPhone Anda. Ikuti langkah-langkah ini:

  1. Saat Anda sedang merekam layar, tekan singkat tombol samping.
  2. Layar iPhone akan terkunci dan rekaman layar akan berhenti secara otomatis.
  3. Untuk memastikan bahwa rekaman telah berhenti, Anda dapat memeriksa status bar di bagian atas layar yang tidak akan menampilkan ikon rekaman layar lagi.

Manfaatkan Fitur AssistiveTouch

Jika Anda lebih sering menggunakan fitur AssistiveTouch, Anda juga dapat menggunakannya untuk menghentikan rekaman layar:

  1. Pastikan bahwa AssistiveTouch diaktifkan dalam pengaturan aksesibilitas iPhone Anda.
  2. Tambahkan kontrol rekaman layar ke menu AssistiveTouch melalui pengaturan.
  3. Saat ingin menghentikan rekaman, buka menu AssistiveTouch dan pilih kontrol rekaman layar.
  4. Rekaman layar akan berhenti tanpa perlu mengusap layar ke atas.

Kesimpulan

Menghentikan rekaman layar di iPhone tanpa mengusap ke atas sangat mungkin dilakukan dan dapat memudahkan Anda ketika ingin segera menghentikan rekaman. Dengan menggunakan tombol samping atau AssistiveTouch, Anda dapat melakukannya dengan cepat dan efisien.

BACA JUGA  Mengatasi Masalah Sinkronisasi iPhone dan iTunes dengan Solusi Mudah dari Apple

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar