Cara Mematikan Huruf Kapital Otomatis pada Perangkat Samsung

Nicko Yusu

Ketika mengetik menggunakan papan ketik Samsung, secara default, fitur ‘Auto capitalize’ atau ‘Huruf kapital otomatis’ akan mengaktifkan huruf besar di awal kalimat. Namun, ada kalanya Anda mungkin ingin menonaktifkan fitur ini untuk berbagai alasan, seperti preferensi gaya penulisan atau kebutuhan khusus dalam pengetikan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan fitur ‘Auto capitalize’ pada perangkat Samsung Anda:

  1. Buka Pengaturan pada perangkat Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih Manajemen Umum.
  3. Selanjutnya, pilih Pengaturan Keyboard Samsung.
  4. Klik pada Opsi Mengetik Lainnya.
  5. Anda akan melihat opsi Auto capitalize. Secara default, opsi ini akan aktif (ditandai dengan warna biru).
  6. Untuk menonaktifkannya, cukup geser tombol toggle sehingga berubah menjadi abu-abu.

Setelah fitur ini dinonaktifkan, setiap kata yang Anda ketik akan dimulai dengan huruf kecil, memberikan kontrol lebih kepada Anda atas cara pengetikan pada perangkat Samsung.

Jika di kemudian hari Anda memutuskan untuk kembali menggunakan huruf kapital otomatis, cukup ikuti langkah-langkah di atas dan aktifkan kembali fitur dengan menggeser toggle ke posisi semula.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat dengan mudah mengatur preferensi pengetikan Anda pada perangkat Samsung dan memastikan bahwa pengalaman mengetik Anda sesuai dengan keinginan Anda.

BACA JUGA  Cara Mereset Samsung Galaxy Duos

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar