Apakah Pengguna Instagram Tahu Jika Anda Mengambil Screenshot Cerita Mereka?

Rendra

Dalam dunia media sosial yang terus berkembang, privasi menjadi pertanyaan besar bagi banyak pengguna. Salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah apakah Instagram memberitahu pengguna lain ketika seseorang mengambil screenshot dari cerita mereka. Jawabannya singkat: tidak.

Instagram tidak memberikan notifikasi kepada pengguna ketika ada yang mengambil screenshot dari cerita mereka. Hal ini berlaku juga untuk kebanyakan pesan langsung, postingan, Reels, dan hampir semua konten di platform tersebut. Ini merupakan kebijakan yang konsisten di seluruh aplikasi keluarga Meta, termasuk WhatsApp.

Satu-satunya waktu Instagram memberitahu pengguna tentang screenshot adalah dalam percakapan pesan langsung. Anda dapat mengambil screenshot kebanyakan pesan langsung tanpa pemberitahuan. Namun, Anda akan diberitahu jika Anda mengambil foto dengan tombol kamera dalam obrolan dan orang lain mengambil screenshot darinya. Ini karena gambar "sementara" tersebut dimaksudkan untuk dilihat sekali atau dua kali, dan tidak lagi setelah itu.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya apakah Anda bisa mengambil screenshot dari cerita Instagram tanpa diketahui oleh pemiliknya, jawabannya adalah ya. Anda dapat menyimpan kenangan atau momen penting tanpa khawatir akan memberikan notifikasi kepada mereka.

BACA JUGA  Apa Itu Blue Badge Instagram?

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar