Mengenal Lebih Dekat Como, WA: Suburb Tenang di Pinggiran Perth

Ardiyansah Purnomo

Como, sebuah suburb yang terletak di pinggiran kota Perth, Australia Barat, menawarkan suasana yang tenang dan nyaman bagi para penghuninya. Dengan populasi sekitar 14,786 jiwa, Como menjadi salah satu area yang ideal untuk berbagai kalangan, mulai dari keluarga, profesional, hingga mahasiswa.

Sejarah dan Perkembangan

Como memiliki sejarah yang kaya, dimulai dari pembelian tanah oleh petani Christchurch bernama Edmund Hugh Comer pada tahun 1891. Nama Como sendiri diduga berasal dari nama belakang pemilik tanah atau daerah di Italia utara. Suburb ini secara resmi dibagi dan dikembangkan pada tahun 1905 dan sekarang menjadi bagian dari City of South Perth.

Fasilitas dan Aksesibilitas

Suburb ini dilayani oleh stasiun kereta Canning Bridge yang terhubung dengan jalur kereta Mandurah serta berbagai rute bus. Terdapat empat sekolah di area ini termasuk Collier dan Como Primary Schools, Como Secondary College, serta Penrhos College yang merupakan sekolah swasta khusus perempuan dengan jenjang pendidikan dasar hingga menengah.

Lingkungan dan Gaya Hidup

Como dibagi oleh Canning Highway dan dikenal dengan lingkungan yang hijau serta taman-taman yang asri. Suburb ini menawarkan berbagai kafe dan toko-toko kecil yang menambah keunikan serta kenyamanan bagi warganya. Dengan akses mudah ke pusat kota Perth, Como menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mencari kedamaian tanpa harus jauh dari hiruk-pikuk kota besar.

Dengan semua kelebihan yang dimiliki, tidak heran jika Como menjadi salah satu suburb yang paling dicari di Perth. Apakah Anda tertarik untuk menjadi bagian dari komunitas ini?

BACA JUGA  Exploring Covington, Washington: History, Location, Unique Attractions, Services

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar