Apakah iPhone XS Max Memiliki NFC?

Made Santika

Kemajuan teknologi selalu membawa kita ke arah yang lebih praktis dan efisien, salah satunya adalah penggunaan NFC atau Near Field Communication. NFC merupakan teknologi yang memungkinkan dua perangkat untuk berkomunikasi dalam jarak dekat. Dalam dunia smartphone, NFC sering digunakan untuk pembayaran tanpa kontak atau transfer data dengan cepat.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna iPhone adalah apakah model tertentu memiliki fitur NFC. Untuk menjawab pertanyaan ini, kita akan membahas tentang iPhone XS Max.

iPhone XS Max, yang diluncurkan oleh Apple pada tahun 2018, termasuk dalam daftar perangkat yang memiliki chip NFC. Ini berarti pengguna dapat menikmati kemudahan penggunaan NFC untuk berbagai keperluan, seperti Apple Pay yang memudahkan transaksi pembayaran hanya dengan mendekatkan ponsel ke terminal pembayaran.

Selain itu, mulai dari iOS 13 dan rilisnya iPhone XS dan XR, iPhone juga dapat menulis tag NFC kosong menggunakan aplikasi NFC pihak ketiga. Dan mulai dari iPhone XS, iPhone dapat membaca tag NFC di latar belakang, artinya Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi pihak ketiga dan secara manual membaca tag NFC: cukup dekatkan iPhone Anda ke tag NFC, dan itu akan secara otomatis mengidentifikasinya.

Dengan adanya fitur ini, iPhone XS Max tidak hanya menjadi alat komunikasi tetapi juga menjadi alat pembayaran yang aman dan praktis. Penggunaan NFC pada iPhone XS Max tentunya akan terus berkembang seiring dengan inovasi dan aplikasi baru yang mendukung teknologi ini.

BACA JUGA  Apa Itu ICCID iPhone?

Baca Juga

Bagikan: