Di Block Instagram Masih Bisa DM: Bagaimana Cara Melakukannya?

Septiadi Andrianto

Apakah Anda pernah diblokir oleh pengguna Instagram lainnya atau bahkan oleh Instagram sendiri? Diblokir mungkin terasa menyakitkan, tetapi beberapa kali kami malah perlu menghubungi pengguna yang memblokir kami untuk alasan yang sah. Pertanyaannya adalah, apakah kita masih bisa melakukan Direct Messaging (DM) meskipun akun kita telah diblokir? Jawabannya adalah, ya, kita masih bisa melakukannya. Mari kita bahas cara-cara melakukan DM ketika akun Instagram kita telah diblokir.

Poin Utama

  • Akun yang diblokir masih bisa melakukan DM, namun pengguna mungkin tidak akan terima pesan tersebut.
  • DM dapat diterima jika kita mengirimkan pesan melalui grup yang sama.
  • Ganti nama pengguna atau gunakan akun yang berbeda untuk mengirim DM kepada pengguna yang memblokir kita.

Cara Mengirimkan Pesan Melalui DM

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda. Pilih opsi "Direct Messages" dengan klik panah di sudut kanan atas layar.

  1. Langkah pertama untuk mengirim DM adalah mengetahui akun yang memblokir Anda. Jika kalian sendiri yang memblokir seseorang, tidak mungkin bisa mengirimkan pesan, kecuali dibuka lagi akunnya.

  2. Setelah memastikan akun pengguna yang memblokir, lakukan langkah ini: buatlah beberapa grup chat di aplikasi Instagram, terutama jika kalian tergabung dalam komunitas atau kelompok yang sama.

  3. Kemudian, ajaklah pengguna yang memblokir Anda bergabung dalam grup tersebut. Kemungkinan besar mereka tidak akan langsung keluar dari grup dan masih bisa menerima pesan DM yang kalian kirim melalui grup tersebut.

Jangan lupa, gunakan akun yang berbeda jika kalian tidak berhasil melakukan DM dengan cara ini.

BACA JUGA  Bagaimana Menambah Follower Di Instagram

Tips agar DM Berhasil Terkirim

  1. Ketik pesan dalam bahasa yang sopan dan merespon dengan baik jika mereka membalas pesan.

  2. Hindari penggunaan kata-kata kasar atau hal-hal yang membuat pengguna tidak senang karena meskipun Anda memblokir mereka, tujuan akhir kita adalah untuk membuat hubungan yang lebih baik dan membangun kembali hubungan yang rusak.

  3. Jangan spam pesan! Jangan berulang kali mengirimkan pesan yang sama secara berulang-ulang karena hal ini bisa membuat pengguna tersebut tidak senang.

Kesimpulan

Memiliki akun Instagram yang diblokir mungkin membuat seseorang merasa kesal, tetapi tetap mempersulit hubungan yang sudah rusak itu. Meskipun akun kita telah diblokir, cara di atas bisa menjadi solusi untuk tetap melakukan DM dengan pengguna yang memblokir kita. Disarankan, gunakan cara ini dengan bijak dan hindari mengirimkan pesan yang tidak perlu agar hubungan kalian berkembang menjadi lebih baik lagi. Semoga artikel ini membantu dan selamat menggunakan akun Instagram Anda!

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar