Berapa Lama Waktu WhatsApp Status?

Ardiyansah Purnomo

WhatsApp memiliki fitur yang mirip dengan Instagram Stories, yaitu "Status". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten berupa foto atau video yang akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Perbedaannya, WhatsApp Status lebih personal karena hanya bisa dilihat oleh orang yang memiliki nomor telepon pengguna di kontak mereka.

Durasi WhatsApp Status

Secara default, durasi maksimal untuk mengunggah satu kali status video di WhatsApp adalah 30 detik[1]. Namun, ada trik yang dapat Anda gunakan untuk mengunggah video dengan durasi lebih dari 30 detik:

  1. Potong Video: Setelah memilih video dari galeri ponsel, Anda dapat memotong klip video sesuai dengan durasi yang diinginkan. Caranya, geser alat pemotong ke samping kiri untuk memilih durasi satu hingga 30 detik pertama. Setelah dipotong, klik tombol "Send" untuk mengunggah konten tersebut sebagai Status WhatsApp.

  2. Unggah Kembali: Jika video Anda lebih panjang dari 30 detik, Anda dapat mengunggahnya kembali. Pilih konten yang sama seperti video sebelumnya. Di halaman editing, geser alat pemotong di durasi 30-54 detik untuk menampilkan sisa potongan video dari konten sebelumnya. Sebelum mengunggah, Anda juga dapat menambahkan "Caption" di kolom yang tersedia.

Dengan cara ini, Anda dapat mengunggah video dengan durasi lebih dari 30 detik dan membuat Status WhatsApp yang lebih menarik! 🎥📱

BACA JUGA  Is It Possible to Retrieve WhatsApp Messages: Panduan Langkah demi Langkah untuk Memulihkan Data yang Hilang

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.