Rekomendasi Printer Terbaik untuk Rumah pada Tahun 2018

Septiadi Andrianto

Ketika mencari printer terbaik untuk penggunaan di rumah, Anda tentu menginginkan sesuatu yang serbaguna untuk memenuhi kebutuhan semua orang. Keluarga Anda mungkin memerlukan kemampuan untuk menyalin dokumen, memindai foto lama yang rapuh, atau mencetak esai panjang atau laporan dengan cepat. Fitur pemindaian yang baik memastikan Anda dapat mendigitalkan pekerjaan dengan cepat dan efisien, sementara biaya cetak per halaman yang rendah sangat penting untuk menjaga anggaran.

Konektivitas yang beragam juga ideal jika Anda ingin mencetak dengan mudah dari perangkat apa pun. Kami telah menguji lebih dari 140 printer, dan berikut adalah rekomendasi kami untuk printer terbaik untuk rumah yang dapat Anda beli. Anda juga dapat melihat pilihan kami untuk printer all-in-one terbaik, printer foto terbaik, dan printer kantor terbaik.

Printer Terbaik untuk Rumah: Epson EcoTank Photo ET-8500

  • Skor Keseluruhan: 8.6
  • Keandalan: 10
  • Perawatan yang Diharapkan: 8.0
  • Estimasi Hasil Halaman Hitam: 4.978 cetakan
  • Estimasi Hasil Halaman Berwarna: 3.319 cetakan
  • Biaya Per Cetak: 10
  • Konektivitas: 9.0

Epson EcoTank Photo ET-8500 adalah printer terbaik untuk rumah yang telah kami uji. Ini adalah model all-in-one yang menghasilkan foto yang indah dan berwarna cerah. Printer ini merupakan varian yang lebih terjangkau dari printer flagship Epson EcoTank Photo ET-8550. Keduanya adalah printer yang sangat baik; perbedaannya adalah bahwa ET-8550 memiliki pemindai datar berukuran 8,5×14 inci yang lebih besar dan mendukung kertas format lebar hingga 13×19 inci, yang hanya relevan untuk sebagian kecil orang. Oleh karena itu, varian lebih murah, ET-8500, merupakan pilihan yang lebih baik untuk sebagian besar rumah tangga.

Tetap diingat bahwa printer ini pertama kali dirancang untuk mencetak foto. Jika Anda berencana mencetak dokumen sebagian besar, Anda dapat dengan mudah menemukan model yang lebih terjangkau dan setara, seperti printer yang kami rekomendasikan di bawah ini.

BACA JUGA  Mengapa Printer Tidak Bisa Mencetak Warna Merah dan Cara Memperbaikinya

Semoga artikel ini membantu Anda dalam memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda! 🖨️

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar