Apa Maksud Jarum di WhatsApp?

Rendra

Logo Jam pada Profil WhatsApp: Fitur Pesan yang Menghilang

Ketika Anda membuka aplikasi WhatsApp, Anda akan melihat daftar percakapan dengan pengguna lain, termasuk foto profil dan cuplikan percakapan terakhir. Terkadang, di bawah foto profil, muncul ikon atau logo berbentuk jam dengan warna tertentu. Apa arti ikon jam tersebut?

Ikon jam pada profil WhatsApp sebenarnya merupakan tanda bahwa pengguna tengah menyalakan fitur "Disappearing Messages". Fitur ini memungkinkan pesan terhapus secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. WhatsApp memperkenalkan fitur ini sejak akhir tahun 2020.

Jadi, jika Anda melihat ikon jam di profil seseorang, berarti pengguna tersebut telah mengaktifkan fitur pesan yang akan terhapus secara otomatis. Ketika Anda mengirim pesan atau chat pada pengguna tersebut, percakapan yang Anda lakukan akan menghilang setelah melewati batas waktu yang ditentukan.

Durasi Pesan yang Menghilang:

  • Pengguna dapat mengatur durasi pesan yang akan terhapus, mulai dari 24 jam hingga 90 hari (3 bulan).
  • Pada tampilan percakapan, Anda juga akan melihat keterangan bahwa "Pengguna mengaktifkan hapus pesan. Semua pesan dihapus setelah dikirim 24 jam."

Fitur ini memungkinkan pengguna menjaga privasi dan mengontrol pesan yang ingin tetap sementara. Jadi, jika Anda melihat ikon jam di profil teman Anda, sekarang Anda tahu apa artinya! ๐Ÿ•’๐Ÿ“ฑ

: Sumber

BACA JUGA  Mengapa WhatsApp Saya Tidak Berfungsi?

Baca Juga

Bagikan: