Cara Menyimpan Kata Sandi WiFi di iPhone: Petunjuk Lengkap

Nicko Yusu

Apakah Anda pernah mengalami lupa kata sandi WiFi saat bergabung dengan jaringan yang sama di iPhone Anda? Anda tidak sendirian. Mungkin Anda bertanya-tanya apakah ada cara menyimpan kata sandi WiFi di iPhone sehingga Anda tidak perlu mengingatnya setiap kali ingin terhubung ke jaringan yang sama.

Itu sebenarnya mudah dilakukan dan dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara melakukannya.

Cara Menyimpan Kata Sandi WiFi di iPhone

Berikut adalah cara menyimpan kata sandi WiFi di iPhone:

  1. Pergi ke Pengaturan: Buka Pengaturan di iPhone Anda.

  2. Masuk ke Wi-Fi: Selanjutnya, sentuh opsi Wi-Fi sehingga Anda masuk ke pengaturan jaringan nirkabel.

  3. Pilih Jaringan: Temukan jaringan WiFi yang ingin Anda simpan kata sandinya dan ketuk nama jaringan.

  4. Masukkan Kata Sandi: Setelah itu, masukkan kata sandi jaringan WiFi di mana Anda akan melihat tombol "Join". Jangan tekan tombol join tersebut. Sebaliknya, klik "Cancel" setelah berhasil memasukkan kata sandi.

  5. Tunggu Beberapa Saat: Anda akan melihat bahwa jaringan secara otomatis terkoneksi dengan iPhone Anda. Tunggu beberapa saat sebelum Anda melanjutkan.

  6. Simpan Jaringan: Tekan tanda “i” yang berada tepat di sebelah nama jaringan WiFi yang terkoneksi dengan iPhone Anda. Ini akan membuka opsi detail untuk jaringan yang terhubung.

  7. Aktifkan "Auto-Join": Aktifkan opsi "Auto-Join" dengan memastikan bahwa tombol geser meluncur ke posisi "On". Ini akan memungkinkan iPhone Anda secara otomatis terhubung ke WiFi pada saat Anda berada dalam jangkauannya.

Itulah cara mengatasi "bagaimana cara menyimpan kata sandi WiFi di iPhone". Tidak terlalu sulit, bukan?

Penutup

Menyimpan kata sandi WiFi di iPhone adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari kesulitan saat ingin terhubung lagi ke jaringan yang sama. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di atas dan Anda akan selalu terhubung dengan jaringan WiFi tanpa kesulitan.

BACA JUGA  How To Sync Contact To New Iphone

Demikianlah artikel ini tentang cara menyimpan kata sandi WiFi di iPhone. Terima kasih atas kunjungan Anda dan jangan ragu untuk memberikan komentar atau pertanyaan di bawah!

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar